Topologi Jaringan Komputer | Perangkat Keras Komputer | Perangkat Lunak | Daftar Wifi id Gratis | Cara Mempercepat Koneksi Internet | Modul TKJ Lengkap | Service Komputer | Sejarah Komputer | Sejarah Internet | Sistem Operasi | Jaringan Komputer | Password Wifi id Gratis

ads
Kamis, 15 Desember 2016

Pengertian Komputer dan Definisinya Secara Umum dan Menurut Para Ahli

Pengertian Komputer dan Definisinya Secara Umum dan Menurut Para Ahli - Definisi pengertian komputer secara luas yaitu sebuah sistem pengolah informasi atau perangkat yang digunakan untuk mengolah sebuah informasi. Atau pengertian yang lainnya tentang komputer adalah sebuah perangkat yang dipakai selama bertahun-tahun lamanya, dan ada juga pernyataan dari beberapa kata yang mengandung arti komputer. Sehingga banyak sekali klasifikasi dalam pengertiannya komputer itu sendiri, terdapat pula seperti jenis kalkulator mekanik seperti kalkulator abakus dan juga yang lainnya, seperti slide rule dan semua komputer elektronik yang berjenis kontemporer.

Pengertian Komputer dan Definisinya Secara Umum dan Menurut Para Ahli

Dengan demikian Definisi Pengertian Komputer juga dapat diartikan sebagai sebuah perangkat elektronik atau juga sekumpulan perangkat elektronik yang sistemnya bekerja secara otomatis, yang terintegrasi dengan perangkat penyusun didalamnya dan terkoordinasi antara perangkat satu dengan yang lainnya yang dapat melakukan tugas-tugas tertentu, misalnya menerima, menyimpan, mengolah dan menyajikan Data yang dikendalikan serta dikontrol oleh instruksi atau program yang tersimpan di dalamnya. Baca juga Cara Merakit Komputer PC Lengkap dengan Videonya

Melihat dari Definisi komputer di atas bisa kita amati bahwa Komputer itu mewakili beberapa alat khusus yang dapat beroperasi sendiri dengan batuan sebuah sistem sebagai penerima printahnya dan memiliki berbagai fungsi yang dapat digunakan didalamnya. Dan juga dengan pemrograman yang benar, sehingga semua komputer dapat digunakan. Komputer juga dilengkapi dengan media penyimpanan dan kecepatan yang berbeda merupakan hal yang membedakan antara komputer modern dengan komputer yang lebih lama.

Selain pengertian diatas, pengertian tentang komputer juga banyak yang dekiemukakan menurut para ahli di bidangnya. Seperti pengertian tentang komputer menurut Donald H. Sanderes pada tahun 1985, dia mengemukakan bahwa pengertian dari komputer adalah sebuah sistem yang saling terintegrasi dari perangkat proses dan juga input sehingga menghasilkan Output, dan banyak juga yang menyatakan tentang pengertian komputer yang lainnya seperti menurut Robert H. Blissmer, Larry Long dan Nancy Long, Elias M. Awad, William M. Fuori, dan Williams Sawyer. Berikut ini adalah pernyataan pernyataan tentang pengertian komputer menurut para ahli secara lengkap.

Definisi Komputer Menurut pandangan dan pendapat Para Ahli

Williams, Sawyer

Sedangkan menurut Williams dan Sawyer, komputer adalah mesin yang sangat mufungsi yang dapat diprogram, sehingga akan menerima data dan melanjutkannya untuk memproses atau mengubahnya ke dalam informasi yang dapat anda mengerti.

Donald H. Sanderes, 1985

komputer adalah sistem elektronik yang memiliki kemampuan sebagai pemanipulasi data dengan cepat dan tepat serta terarah dan diorganisasikan agar secara otomatis akan menerima dan menyimpan data yaitu sebagai input, selanjutnya akan memprosesnya, dan sehingga menghasilkan output dalam pengawasan dari langkah-langkah instruksi program pada Operating System yang tersimpan di didalam medianpenyimpanan. Baca Lebih Lengkap Pengertian Generasi Pertama Komputer

Larry Long dan Nancy Long

Dia menyatakan bahwa komputer adalah alat penghitung elektronik yang dapat memberikanserta melaksanakan perintah program berupa input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik lainya.

Robert H. Blissmer, 1985

Blissmer berpendapat bahwa komputer adalah suatu peralatan elektronik yang mempunyai kemampuan melakukan beberapa tugas ganda seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

Elias M. Awad

Awad mengungkapkan, komputer ialah sebuah alat hitung yang dapat memproses data agar dapat disajikan dalam bentuk data digital dan data analog. Baca Juga Cara Merakit PC Atau Komputer Beserta Videonya

William M. Fuori

Fauri menyatakan bahwa komputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

Demikian pengertian dan definisi komputer baik secara luas maupun pengertian komputer menurut para ahli dibidangnya yang memiliki pemahaman yang tidak berbeda jauh. Masing-masing pendapat yang dikemukakan oleh para ahli tersebut di ungkapkan dalam buku yang ditulis oleh mereka dan di terbitkan pada tahun yang berbeda karena itu definisi dan pengertiannya pun sesuai dengan perkembangan jaman dimana para ahli tersebut berada. Semoga bermanfaat. terimakasih.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Komputer dan Definisinya Secara Umum dan Menurut Para Ahli

0 komentar:

Posting Komentar